3 Buku Terbaik versi Bill Gates

Ahmad Syarif
06 Oktober 2016 - 16:00
Share with
3 Buku Terbaik versi Bill Gates

Melinda dan saya menghadiri TED tahun ini , dan penyelenggara meminta kami untuk menyarankan beberapa buku yang peserta bisa menikmati . Saya pikir saya akan berbagi daftar kami disatukan, dimulai dengan pilihan saya.

Setiap buku di daftar saya memiliki dampak besar pada pemikiran saya. Empat dari mereka cukup optimis tentang kemampuan kita untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

 

The Better Angels of Our Nature oleh Steven Pinker

Studi Steven Pinker yang cermat ini dapat dikatakan sebagai salah satu buku paling penting yang pernah saya baca. Pinker melukiskan gambaran yang luar biasa yang menunjukkan bahwa dunia telah berkembang dari waktu ke waktu, yang menjadi tempat yang jauh lebih keras dari sebelumnya. Ia menawarkan perspektif yang segar tentang bagaimana caranya mencapai hasil positif di dunia. Bacaan yang benar-benar berharga.

 

Getting Better oleh Charles Kenny

Saya tahu dari pengalaman pribadi untuk menyerukan secara terbuka bahwa bantuan luar negeri yang penting dan efektif masih menjadi tantangan. Buku elegan Charles Kenny tentang dampak bantuan hati-hati mendokumentasikan bagaimana kualitas hidup – bahkan dalam termiskin di dunia negara – telah meningkat secara dramatis selama beberapa dekade terakhir . Dengan bertumpuk-tumpuk data yang solid untuk mendukung kasusnya, ia berpendapat bahwa pemerintah dan badan-badan bantuan telah memainkan peran penting dalam kemajuan ini.

 

Behind the Beautiful Forevers oleh Boo

Katherine Boo menghabiskan tiga tahun untuk mengenal orang-orang dari Annawadi, sebuah daerah kumuh sekitar 3.000 orang di tepi danau limbah di sebuah kota terbesar di India . Bukunya menjadi pengingat pedihnya  berapa banyak lagi pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengatasi ketidakadilan di dunia. Tapi itu juga merupakan kisah penuh semangat orang yang berusaha untuk mandiri, mengorbankan bagi keluarga mereka dan dengan cara mereka sendiri, menjadi inovatif dan kewirausahaan dalam menciptakan perekonomian lokal yang dinamis.


Total nilai artikel ini

0

/5 dari 0 orang
Artikel tidak pantas ditampilkan?

Berikan Rating dan Komentar disini
Tentukan rating Anda sebelum memberikan komentar
  • KURANG
  • BOLEH
    JUGA
  • CUKUP
    PUAS
  • PUAS
  • SANGAT
    PUAS
Komentar (0)

ARTIKEL LAINNYA

BERFIKIR IMPACT
oleh Ahmad Syarif pada 05 Oktober 2016 - 00:00
BERFIKIR IMPACT

Kemaren sore, saya bertemu dengan teman-teman yang luar biasa karena mereka adalah bagian dari orang-orang yang memang berjuang bersama saya untuk ...see more