Bisnis Situs Jasa Pariwisata Mampu Berikan Omzet Rp 5 Miliar

Ahmad Syarif
06 Oktober 2016 - 16:04
Share with
Bisnis Situs Jasa Pariwisata Mampu Berikan Omzet Rp 5 Miliar

Liburan kini sudah menjadi agenda penting untuk menghilangkan penat dari kesibukan pekerjaan yang tinggi. Bahkan bagi sebagian orang, liburan sudah menjadi kebutuhan rutin.

Namun terkadang, rutinitas pekerjaan membuat waktu untuk merancang rencana berlibur menjadi terlantar. Sehingga orang-orang kerap malas untuk mencari sendiri destinasi wisata hingga mencari akomodasi liburan satu per satu yang tentu saja memakan waktu.

Potensi bisnis itulah yang melandasi Jaka Wiradisuria bersama kedua temannya, yakni Aris Suryamas, dan Bondan Herumurti. Mereka  membuat situs wisata sebagai acuan masyarakat dalam merancang liburan.

Ketiga entrepreneur muda itu membangun situs bernama Valadoo.com. Ini merupakan situs layanan jasa pariwisata berbasis online yang menawarkan berbagai paket wisata dan aktivitas yang difokuskan pada destinasi wisata lokal di penjuru Indonesia. Pada beberapa kesempatan, Valadoo juga menawarkan paket destinasi liburan luar negeri populer seperti Singapura, Thailand, Singapura, dan Hong Kong.

Tidak sekadar memberi rekomendasi tempat-tempat wisata yang populer, Valadoo juga memberi ide untuk destinasi wisata yang jarang tidak seterkenal Bali namun patut dicoba semisal Gorontalo, Semarang, Garut atau Palembang. Selain itu, situs ini pun menyajikan berbagai artikel serta tip berlibur yang bermanfaat bagi pelancong. Misalnya, tip peregangan badan saat di perjalanan.

Artikel-artikel dan tip seputar berlibur ini didapat dari para konsultan perjalanan Valadoo. Secara teknis, mereka akan memastikan destinasi wisata yang ditawarkan Valadoo berasal dari rekomendasi para konsultan ini yang pernah mengunjungi lokasi tersebut.

Untuk membangun situs wisata ini, awalnya Jaka dan kawan-kawan melakukan riset sekitar satu bulan sampai dua bulan yang mengarah pada pembuatan solusi e-commerce yang menjual layanan jasa sejenis Groupon, situs web kumpulan diskon dari berbagai perusahaan. Dengan modal Rp 55 juta dari dana pribadi, Jaka dan kedua temannya meluncurkan Valadoo.com sebagai digital startup dengan model daily deals pada 13 Desember 2010.


Total nilai artikel ini

0

/5 dari 0 orang
Artikel tidak pantas ditampilkan?

Berikan Rating dan Komentar disini
Tentukan rating Anda sebelum memberikan komentar
  • KURANG
  • BOLEH
    JUGA
  • CUKUP
    PUAS
  • PUAS
  • SANGAT
    PUAS
Komentar (0)

ARTIKEL LAINNYA

TUTUP BUKU BULANAN
oleh Ahmad Syarif pada 05 Oktober 2016 - 00:00
TUTUP BUKU BULANAN

Hari ini adalah hari Senin dan bertepatan dengan tanggal 31 Agustus 2015 yang pastinya bagi setiap entrepreneur memiliki arti tersendiri dimana set...see more