Gurillemo’s El Crunch– Peluang Usaha Cemilan Pedas Populer

Siti Aisyah
07 Desember 2016 - 01:43
Share with
Gurillemo’s El Crunch– Peluang Usaha Cemilan Pedas Populer

Bersantai sambil menikmati cemilan memang bisa menjadi aktivitas yang amat menyenangkan ditengah penatnya kegiatan harian anda. Terutama bagi anda para penikmat pedas, menikmati kuliner cemilan pedas  yang satu ini pastinya menjadi momen bersantai anda makin sempurna. Gurillemo’s adalah nama lain dari kerupuk gurilem(cemilan khas bandung), salah satu produk dari El Crunch, pioneer cemilan yang di mix dengan Italian Herbs. Mulai populer di wilayah Bandung, cemilan gurilem pedas El Crunch kini sudah menjadi salah satu brand cemilan bertema serba spicy Italian herbs yang sedang hangat dibicarakan.

Tentunya tidak sedikit dari anda yang sudah pernah mencicipi nikmatya sensasi pedas ala El Crunch, bukan? Tidak heran karena dengan kepopulerannya yang makin menanjak,  gurillemo’s El Crunch  kini sudah mulai tersebar di banyak tempat. Salah satu alasannya tentu karena orang orang ingin mencoba seperti apa sih kerupuk gurillemo’s tersebut, yang katanya pioneer cemilan yang di mix dengan Italian herbs.

Nah, tentunya selalu ada cerita dibalik sebuah kisah sukses. Demikian juga dengan perjalanan dari lahir dan berkembangnya brand cemilan El Crunch yang satu ini. Ingin tahu berikut ulasan singkat usahanya.

Baca juga: Mengenal Rempah untuk Masakan dari Italia

Perjalanan Usaha Brand Cemilan El Crunch

Mulai berkembang tahun 2016 di daerah Bandung, cemilan El Crunch merupakah buah karya dari seorang ibu muda asli Bandung yang bernama Aisah.  Ialah yang mempunyai ide untuk membuat kuliner yang di mix dengan Italian Herbs yang akhirnya ia namai El Crunch tersebut.

Pada mulanya usahanya ini terinspirasi dari jajanan kerupuk gurilem pedas yang dijual oleh salah satu kerabatya, Mengingat maraknya cemilan bertemakan pedas, maka sang  owner terbersit untuk memadukannya dengan Italian Herb. Ternyata cita rasanya gurilem nya tidak berubah, malah menjadi semakin nikmat dengan campuran Italian Herbs yang menimbulkan aroma khas kuliner dari negeri Pizza ini. Pada waktu itu, tepatnya pertengahan tahun 2016 ia mulai mencoba berkreasi dan membuat resep cemilan kerupuk gurilem dengan menu utama yang menonjolkan rasa pedas yang di padu dengan Italian Herbs. Ide itu pun berlanjut manakala dirinya menjalin kerjasama dengan kerabatnya tadi.

Pada waktu itu berbekal modal 5 juta, cemilan gurillemo’s El Crunch generasi pertama diproduksi sebanyak 50 bungkus saja . Mengenai menu, ia menawarkan gurillemo’s (gurilem) dan macceroni (makaroni) dengan tambahan bumbu pedas mix Italian Herbs. Setelah produk siap, ia menjualnya tidak hanya secara langsung namun juga melalui media online. Pada waktu itu dirinya menggunakan bantuan jejaring sosial instagram untuk memasarkan produknya dengan hastag #elcrunch.

Tidak butuh waktu lama, berselang beberapa bulan saja produk El Crunch mulai dikenal dan menjadi populer di seputaran wilayah kota kembang Bandung. Pelan namun pasti pesanan makin meningkat bahkan hingga sang produsen pun mulai kesulitan memenuhi pesanan yang masuk. Salah satu kunci kesuksesan dari brand El Crunch adalah selain produknya yang unik dan menarik, dari segi pemasaran pun sang pemilik usaha dapat memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh jejaring sosial dengan baik. Hasilnya, produk El Crunch pun dapat dikenal masyarakat dengan begitu cepat.


Total nilai artikel ini

0

/5 dari 0 orang
Artikel tidak pantas ditampilkan?

Berikan Rating dan Komentar disini
Tentukan rating Anda sebelum memberikan komentar
  • KURANG
  • BOLEH
    JUGA
  • CUKUP
    PUAS
  • PUAS
  • SANGAT
    PUAS
Komentar (0)

ARTIKEL LAINNYA