JAUHI ASUMSI DAN JADILAH POSITIVE THINKER

Agus Santoso
05 Oktober 2016 - 00:00
Share with
JAUHI ASUMSI DAN JADILAH POSITIVE THINKER

Akhirnya… datang juga saat yang dinanti.  Pembagian hadiah Juara Entrepreneur Wanna Be Contest.  Mbak Izar dari DetikBandung memberi informasi bahwa penyerahan hadiah dilakukan di Be Mall, Jl Naripan Bdg, Sabtu malam, 13 juni 2009, tepatnya di stand Telkomsel sebagai sponsor acara ini.

Dengan mantap langkah kaki menuju “TKP”… Acara pun berlangsung santai. Diawali pertunjukan sulap dari “The Master” Telkomsel…  Rupanya Raja Operator Seluler ini sangat pandai beradaptasi dengan situasi terkini. Demam The Master memang tengah menjadi daya tarik penikmat hiburan di negeri ini.

Simsalabim : “Dari Helm Jadi Laptop!” hehe…  ini sebetulnya judul liputan BlogDetik tentang acara seremonial ini.  Anda bisa membacanya di sini.

Sungguh excited… sebuah Laptop kini berada di genggaman, sebagai penghargaan bagi Juara 1 Entrepreneur Wanna Be Contest.

 

Ada kisah menarik dibalik kebahagiaan ini. Sekira sebulan lalu, sempat terlontar keinginan untuk membeli benda elektronik ini. Namun niat ini urung dilakukan, dengan alasan belum begitu urgent, karena sudah tersedia PC, baik di rumah maupun di tempat kerja. Meskipun secara finansial saya mampu mengeksekusi keinginan ini.

Akhirnya, saya bermimpi : “Mendapatkan Laptop Gratis!” Wah mana bisa? Gimana caranya? Hmmm..

Yah, waktu itu saya nggak tahu bagaimana caranya. Tapi, saya selalu Berpikir Positif. You Can If You Think You Can. saya yakin otak ini memiliki kekuatan super.  Teringat buku/film The Secret karya Rhonda Byrne, dimana salah satu rahasia orang-orang sukses itu adalah mereka selalu berpikir positif, sehingga melahirkan sebuah Hukum Ketertarikan (Law of Attraction).

Sebut saja Henry Ford, Albert Einstein, Michael Angelo, Thomas A. Edison, Rockefeller. Mereka adalah segelintir orang yang mengetahui dan mempraktekan rahasia besar ini.  Sebuah kekuatan Pikiran.

Ketika kita berpikir tentang sesuatu yang kita inginkan, maka sebuah kekuatan akan berupaya untuk merealisasikan keinginan itu. Yap, Pikiran kita dapat menarik apa yang kita inginkan. Lebih ekstrim lagi,  Pikiran kita “mampu menciptakan takdir” kita. Tentu saja, jika kita lihat dalam kerangka agama, hal ini merupakan implementasi dari “Allah itu sesuai dengan persangkaan hamba-Nya”.

Satu lagi hikmah dari momen ini adalah seringkali asumsi kita yang negatif tentang sesuatu menjadi penghalang kesuksesan kita. Asumsi akan membuat kita stagnan dari kemajuan. Asumsi membuat kita terjebak pada sebuah sudut pandang sempit. Asumsi akan menghambat kreativitas dan inovasi.

So, Jauhi Asumsi dan Jadilah Positive Thinker….

Salam Sukses


Total nilai artikel ini

0

/5 dari 0 orang
Artikel tidak pantas ditampilkan?

Berikan Rating dan Komentar disini
Tentukan rating Anda sebelum memberikan komentar
  • KURANG
  • BOLEH
    JUGA
  • CUKUP
    PUAS
  • PUAS
  • SANGAT
    PUAS
Komentar (0)

ARTIKEL LAINNYA