Kunci Sukses “Desire”

Ahmad Syarif
06 Oktober 2016 - 15:59
Share with
Kunci Sukses “Desire”

Setiap orang bisa punya impian, tapi tak semua orang mampu mewujudkannya menjadi kenyataan. Banyak faktor penentu yang memudahkan terwujudnya impian. Salah satunya adalah desire. Tanpadesire, tak kan ada action yang kuat, dan tanpa action yang kuat, impian tak kan jadi kenyataan.

Desire adalah keinginan yang kuat menggebu, hasrat yang mendominasi pikiran, perasaan, ucapan, dan tindakan seseorang. Desire ibarat kobaran api yang terus membakar tindakan dalam proses meraih impian.

Desire adalah bagian dari ruh yang merupakan kekuatan tak tampak. Impian sedetail apapun tanpa ada ruh, akan sulit terwujud.

Ketika Socrates ditanya tentang apa kunci sukses dalam hidup ini, ia menegaskan bahwa kuncinya adalah desire. Dia menggambarkan dengan jelas bahwa desire adalah seperti seseorang dalam keadaan jatuh tenggelam, meronta-ronta, berusaha keras ke permukaan air dan secepatnya menghirup udara! Jika tidak, nyawa taruhannya.

Nah, seperti itulah desire. Ketika tenggelam, yang paling diinginkan pastinya adalah segera menghirup udara. Seluruh unsur tubuh fokus dan kompak mengarah ke sana, mulai dari pikiran, perasaan, ucapan, dan tindakan.

Begitu pula dalam meraih impian, ketika impian itu diliputi desire, niscaya menghasilkan power yang luar biasa hebat.

Pikiran, perasaan, ucapan, dan tindakan akan bersinergi dengan kuat ‘diikat’ oleh desire. Berbagai cara positif dilakukan, kerja keras, kerja cerdas, pantang menyerah, berani berkorban, tetap tegar menghadapi kegagalan, hingga impiannya benar-benar tercapai.

Desire biasanya terbentuk dari alasan-alasan yang kuat kenapa dia melakukan sesuatu. Desire harus dibangun, dibangkitkan, ditumbuhkan, dan terus dikobarkan. Lenyap desire, lenyap pula tindakan, dan musnah sudah impian.

Desire tak lain adalah bagian dari self motivation yang disebut juga internal motivation. Motivasi yang berasal dari dalam diri akan lebih kuat dan lebih bertahan lama dibandingkan dengan motivasi eksternal.

Seorang juara sejati sudah seharusnya memiliki motivasi internal yang kuat dan tak lagi mengandalkan motivasi eksternal.


Total nilai artikel ini

0

/5 dari 0 orang
Artikel tidak pantas ditampilkan?

Berikan Rating dan Komentar disini
Tentukan rating Anda sebelum memberikan komentar
  • KURANG
  • BOLEH
    JUGA
  • CUKUP
    PUAS
  • PUAS
  • SANGAT
    PUAS
Komentar (0)

ARTIKEL LAINNYA